Di Indonesia kita sudah Familiar dengan motor berkapastas mesin 1000Cc yang. Ya... motor dengan 1000Cc yang biasanya kita lihat di jalanan Indonesia adalah Harley Davidson, motor asl pabrikan Amerika itu memang mempunyai mesin dan suara yang khas jika kita melihat dan mendengar nya langsung, suara mesin nya seperti suara mesin Helikopter yang menggema di telinga kita. Dan taukah anda,? bahwa Pabrikan motor asal negara burung Kiwi atau Australia mengeluarkan motor dengan tenang dan mesin yang sangat tidak masuk akal atau sangat besar bagi seukuran motor.. Motor itu bernama PGM yang mempunya Cc 2000 dengan mesin V8 yang di psang rapih pada rangka yang dibuat asal pabrikan hand made itu , dari pada banyak basa basi mari kita lihat spesifikasi motor GILA yang satu ini .....
dan crankcases cast aluminium ditembak-peened dan panas dirawat karena kekuatan, daya tahan dan ketahanan korosi. Semua mesin dilakukan dengan cnc untuk akurasi dan pengulangan.
Pesawat crankshaft datar mesin dari satu bagian dari En36 baja, panas dirawat dan nitrited sebelum grinding akhir dan menyeimbangkan.
Bodywork adalah serat karbon untuk kekakuan, ringan dan daya tahan.
Bentuk melengkung dari radiator kapasitas besar menjamin mesin 2.0 liter tetap dingin di bawah semua kondisi.
Sistem pembuangan adalah custom-made oleh Akrapovic, pemimpin dunia dalam teknologi sistem pembuangan. Penggunaan hasil titanium alloy dalam penghematan berat badan yang signifikan, disipasi panas yang lebih baik dan karakteristik aliran membaik.
Selain silencer karbon diperlukan untuk penggunaan jalan, yang PGMV8 datang disertakan dengan sistem gaya MotoGP buatan tangan. Sistem mengalir bebas ini memberikan lolongan mengingatkan pada tahun 1970-an V8 F1.
Instrumentasi menggabungkan resolusi tinggi terbaru, penuh warna, tampilan dari MOTEC. Grafis yang dikonfigurasi secara khusus untuk mencocokkan persyaratan PGMV8. surround yang mesin dari aluminium billet
ENGINE
Configuration: 90 degree V8
Capacity: 1996cc
Bore/stroke: 77 x 54mm
Compression ratio: 13:1
Cylinder Head: DOHC, five valves per cylinder
Cooling: Liquid
Fuelling: 8 x 45mm Mikuni Drive-By-Wire throttle bodies
Engine Management: Motec M130 ECU and software.
Power: 334HP@ 12,800rpm (At the countershaft sprocket)
Torque: 214Nm @ 9,500rpm (At the countershaft sprocket)
Exhaust: 2 x 4-2-1 titanium
TRANSMISSION
Type: Six speed sequential gearbox
Clutch: Wet, multi plate
Final Drive: Chain (17/45)
CHASSIS
Rake: 25.5 degrees
Trail: 107mm
Material: Front - Chrome-moly tube trellis
Rear - CNC machined Aluminium
SUSPENSION
Front: Ohlins FGRT301 48mm USD forks... fully adjustable
Rear: Ohlins TTX Mk2 shock, with custom link
WHEELS/TYRES
Front: 17.0 x 3.50 Marchesini 10 spoke, forged aluminium
120/70ZR-17 Michelin Pilot Power 3
Rear: 17.0 x 6.00 Marchesini 10 spoke, forged aluminium
190/50ZR-17 Michelin Pilot Power 3
BRAKES
Front: Brembo GP4 Nickel plated calipers on 320mm discs
Rear: Brembo P4-34 Nickel plated caliper on 220mm disc
DIMENSIONS
Weight: 242kgs wet with fuel, water and lubricants
Weight bias 51/49 front to rear static
Seat height: 840mm
Wheelbase: 1540mm
Fuel capacity: 16.5litres
PERFORMANCE
Top speed: How brave are you?
Motor ini masih belum dapat diketahui Top speed nya, mengingat tenaga dan mesin pada motor ini sangat besar, maka Pembuat motor ini menantang anda dengan "HOW BRAVE ARE YOU?" yang artinya "SEBERAPA BERANI ANDA?''. membaca kalimat tersebut, kita pun harus mempunyai nyali yang besar untuk mecoba motor ini.....
Komentar
Posting Komentar